Sukses

Mencekam, Land Rover Bisa Lewati Jembatan Kertas!

Range Rover Vogue SCV6 harus sangat hati-hati keika dikemudikan mendaki jembatan sebelum akhirnya berhenti sesaat.

Liputan6.com, Suzhou - Pabrikan kendaraan SUV ikonik Inggris, Land Rover, merayakan 45 tahun peluncuran model Range Rover di Suzhou, China. Dalam perayaannya, sebuah Range Rover Sport ditantang melintasi sebuah jembatan yang diciptakan dari kertas.

Dilansir Worldcarfans, Jumat (20/11/2015), jembatan ini didesain secara khusus untuk perayaan. Uniknya, bangunan yang dibuat dalam tiga hari ini sama sekali tidak menggunakan lem atau baut untuk menyatukannya.

Jembatan ini memiliki panjang lima meter. Agar kuat ditindih sebuah SUV, kertas yang digunakan adalah yang berkualitas tinggi yang disuplai oleh James Cropper PLC.

Tantangan ini dilakukan oleh Kepala Instruktur Land Rover, Chris Zhou yang mengemudikan Range Rover Vogue SCV6. Ia harus sangat hati-hati ketika mengemudi mendaki jembatan sebelum akhirnya berhenti sesaat di tengah jembatan dan kemudian merayap turun dari jembatan.

"Struktur kertas mampu menopang beban orang saat dibangun sebelumnya tetapi belum pernah dilintasi mobil. Aksi ini berusaha mencapai batas-batas rekayasa teknis," kata Steve Messam, seniman sekaligus desainer Jembatan.

Range Rover Vogue SCV6 didukung mesin V6 3,0 liter ber-supercharger yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Output-nya mencapai 340 Tk dan torsi puncak 450 Nm. Tenaga dari mesin terdistribusi melalui sistem penggerak empat roda.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini