Sukses

Biar Optimal, Mazda CX-9 Pakai Turbochager

Mazda mendesain CX-9 dengan gaya KODO yang terlihat jelas pada sisi fasia dan bodi.

Liputan6.com, California - Mazda akhirnya membuka selubung model CX-9 terbaru di Los Angeles Auto Show. Kali ini, CX-9 hadir dengan tampang dan mesin baru.

Diposisikan sebagai crossover yang paling atraktif di segmennya, Mazda mendesain CX-9 dengan gaya KODO yang terlihat jelas pada sisi fasia meliputi grill berbentuk perisai ukuran besar serta sistem pencahayaan utama berteknologi LED. Bahasa desain KODO membuat lekuk bodi pada CX-9 mengalir hingga ke belakang yang dipadukan fender bulat.

Dilansir Worldcarfans, Kamis (19/11/2015), CX-9 yang akan mengisi model 2017 ini memiliki dimensi panjang lebih pendek ketimbang pendahulunya. Namun demikian, Mazda menambah panjang wheelbase 55 mm.

Ini membuat kabin lebih akomodatif dan lapang. Selain itu, ruang kaki untuk penumpang di kursi belakang semakin luas serta lebih memudahkan akses keluar masuk mobil.

Perubahan lainnya hadir pada sektor dapur pacu. Mazda menyediakan mesin baru empat silinder 2,5 liter turbocharger yang dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Jantung mekanis anyar tersebut menggantikan pendahulunya yang berkapasitas 3,7 liter.

Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 227 Tk dengan torsi 420 Nm yang didistribusikan melalui dua pilihan, penggerak roda depan dan all wheel drive.

Mazda mengonfirmasi jika CX-5 mulai dipasarkan secara resmi pada musim semi 2016 mendatang untuk pasar Amerika Utara.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini