Sukses

Bentley Luncurkan Dua Mobil Baru Tahun Depan

Pabrikan mobil high-end asal Inggris, Bentley, dilaporkan akan merilis dua mobil anyar awal tahun depan.

Liputan6.com, London - Pabrikan mobil high-end asal Inggris, Bentley, dilaporkan akan merilis dua mobil baru awal tahun depan.

Mobil pertama adalah versi yang lebih kuat, cepat, dan stylish dibanding Bentayga. Menurut orang dalam Bentley sebagaimana dilansir Autoexpress, model ini disebut dengan `super Bentayga`. Meski begitu, super Bentayga ini tetap mempertahankan bentuk empat pintu dan empat kursi.

Sementara model kedua merupakan mobil listrik dua kursi yang berbasis pada supercar konsep EXP 10 Speed Six. Mobil listrik ini dimaksudkan untuk menantang hegemoni model-model seperti Ferrari 488, McLaren 675 LT, dan Aston Martin DB Series.

Kedua model ini akan diproduksi massal karena respons yang cukup baik dari konsumen. Bentayga, misalnya, relatif laku sehingga kapasitas produksinya dinaikkan. Respons konsumen juga menjadi alasan Bentley untuk membuat versi produksi EXP 10.

Proyek ambisius ini ditopang oleh investasi serta sumber daya manusia yang mumpuni. "Sekarang kami berinvestasi lebih dari 840 juta euro dalam tiga tahun. SDM dan produk adalah kunci masa depan," ujar sang CEO, Wolfgang Durheimer.

Meski telah dikonfirmasi akan diluncurkan tahun depan. Tapi Durheimer masih bungkam soal kapan waktu persisnya. "Mungkin baru akan muncul dalam bentuk konsep di Geneva Motor Show, Maret tahun depan," tutup Durheimer.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.