Sukses

Begini Resep Bikin Avanza Enak Lari Kencang

Toyota Avanza memiliki penyakit bawaan lahir yaitu limbung.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai mobil yang memiliki kapasitas angkut yang cukup banyak hingga 7 penumpang, Toyota Avanza begitu laris di Indonesia. Namun begitu, kendaraan low MPV keluaran Toyota Astra Motor ini memiliki penyakit bawaan lahir yaitu limbung.

Biasanya, gejala limbung ini berasal dari suspensi. Kemal A. Bachrie selaku pemilik bengkel KS Motorsport memiliki resep jitu untuk mengatasi gejala limbung pada mobil sejuta umat di Indonesia itu.

"Dulu saya ganti suspensi Avanza pakai Kingspring. Orang puas dengan kualitasnya," ungkap pria yang disapa Kemal pada Liputan6.com.

Selain mengguankan suspensi aftermarket, melakukan pengaturan ulang untuk mengubah karakter suspensi, menurut Kemal, cukup signifikan dalam mengubah karakter suspensi bawaan. Umumnya, ia lebih dominan mengubah suspensi pada roda belakang.

"Untuk suspensi intinya dilihat dari tingkat kekerasan spring belakang. Sebenarnya diubah belakangnya saja bisa, tapi supaya konsumen yakin jadi kami ubah depan-belakang," lanjutnya.

Agar sesuai dengan keinginan konsumen, bengkel KS Motorsport menyediakan hingga tiga tingkat penyesuaian suspensi.

"Tingkat kekerasan awal di angka 124.7 kg akan diturunkan hingga 90.7 dengan tiap step turun 11.3 kg. Dengan ubahan ini suspensi Avanza lebih enak saat berkendara pada kecepatan tinggi," tuntasnya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.