Sukses

Motor Matiknya Sudah Berusia 2 Tahun, Coba Oli Baru Evalube

PT. Wiraswasta Gemilang Indonesia meluncurkan produk baru bernama Evalube Scootic MX yang diklaim cocok untuk matic berusia 2 tahun lebih.

Liputan6.com, Medan - PT. Wiraswasta Gemilang Indonesia meluncurkan produk baru bernama Evalube Scootic MX di Medan, Jumat (9/11/2015). Pelumas tersebut diproduksi khusus untuk konsumen Sumatera.

Ivan Rastianto, Marketing Manager Evalube, mengatakan bahwa produk ini adalah pelengkap dari pelumas lain yang sudah ada. Sebagaimana diketahui, saat ini telah tersedia Evalube Scootic HX dengan SAE 10W-30, serta Evalube Scootic YX dengan SAE 20W-40.

"Evalube Scootic MX hadir dengan tingkat kekentalan yang lebih tinggi, yaitu 20W-50. Ini dapat menjadi pilihan baru bagi pengguna motor matik yang memerlukan oli yang lebih kental," ujar Ivan, dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (9/11/2015).

Sementara Erwan Bambang Kresna selaku product development team leader Evalube mengatakan bahwa dalam proses pengembangan oli, sejumlah uji coba telah dilakukan dengan menggunakan sepeda motor matik dari Yamaha, Honda, dan Suzuki.

"Pengembangan oli ini juga melibatkan beberapa ahli di bidangnya. Mulai dari teknisi hingga kimiawan, serta didukung oleh peralatan laboratorium yang lengkap," tulis Evalube.

Dari riset tersebut, mereka berkesimpulan bahwa pelumas ini paling cocok bagi motor matik dengan pemakaian di atas 2 tahun.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.