Sukses

Kapan Rilis Ban Skutik, Pirelli?

Pirelli Angel City justru hanya tersedia untuk sepeda motor underbone alias bebek dan sport 250 cc ke bawah.

Liputan6.com, Subang - Hadir mengisi segmen ban sepeda motor menengah ke bawah, Pirelli ternyata tidak menyediakan Angel City untuk skuter. Pirelli Angel City justru sudah tersedia untuk sepeda motor underbone alias bebek.

Padahal, segmen skutik sedang mengalami pertumbuhan penjualan yang luar biasa di Indonesia. Enrico Maria d'Aloja selaku Marketing Manager Pirelli Asia BU Moto tidak memungkiri jika pasar motor underbone saat ini dalam kondisi menurun dan skuter bertumbuh.

"Kami sedang dalam proyek pada skuter dan mendedikasikan produk khusus segmen itu. Ban tersebut akan kami perkenalkan secepatnya," kata pria kelahiran Roma, Italia itu, yang ditulis Kamis (22/10/2015).

Lebih lanjut, Enrico, panggilan akrab pria ini menyebut jika alasan Pirelli tidak memproduksi Angel City untuk varian skuter adalah karena diameter velg roda pada skuter Indonesia pada umumnya yang lebih kecil yaitu 14 inci. Ini membutuhkan pengembangan yang berbeda dari ban untuk underbone dan sport.

"Teknologi yang diusung pasti berbeda pada skuter. Itulah yang mendorong kami mendedikasikan ban khusus karena adanya perbedaan tersebut," katanya.

Adapun Pirelli Angel City ini lebih terfokus untuk sepeda motor sport entry level dengan kapasitas 250 cc ke bawah. Dipilihnya segmen ini karena Pirelli melihat prospek yang baik di segmen itu.

"Meskipun kini penjualannya menurun, populasi underbone yang masih tinggi. Adapun untuk sepeda motor 150-250 menjadi inti (sasaran utama) karena jumlahnya yang terus meningkat," tandasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini