Sukses

Rem Tangan Ada Fungsinya, Begini Jadinya Bila Tidak Dipakai

Separuh badan mobil sudah nyaris tercebur ke selat Bosphorus.

Liputan6.com, Istanbul - Rem tangan menjadi perangkat penting saat parkir. Tujuannya, agar mobil tetap diam di tempat. Sayangnya, masih banyak pengemudi yang alpa menarik tuas rem tangan ketika akan meninggalkan mobil.

Salah satu contohnya terjadi di Istambul, Turki. Sekelompok wisatawan yang pergi menggunakan Ford Focus mengalami masalah, pengemudinya lupa menarik rem tangan. Ia keburu asyik dengan kegiatan wisatanya yang akan mengunjungi museum di kota terbesar Turki itu.

Mobil pun berjalan secara perlahan dan langsung mengarah ke selat Bosphorus. Namun demikian, para warga setempat yang menyaksikannya bergegas menghentikan mobil yang sudah di tepi dan hampir tercebur laut.

Dilansir Autoevolution, Selasa (20/10/2015), warga langsung melompat dan menduduki kap mesin depannya. Hal ini bertujuan mobil mendapat beban lebih di bagian depan sehingga tidak tercebur.

Pada akhirnya, sedan berkelir putih ini diselamatkan dengan bantuan pemadam kebakaran. Bagian belakang mobil diangkat dengan crane untuk menghindari kerusakan.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini