Sukses

Yamaha DT-07 Goda Penyuka Garuk Tanah

DT-07 ini didesain dan dibangun oleh Jeff Palhegyi Design.

Liputan6.com, Florida - Yamaha resmi memperkenalkan konsep DT-07 dalam acara AIMExpo yang diselenggarakan di Florida, Amerika Serikat. Sesuai dengan namanya yaitu DT yang merupakan singkatan dari Dirt Track, sepeda motor ini digunakan untuk jalur-jalur off-road.

Dilansir Morebikes, Selasa (20/10/2015), motor ini didesain dan dibangun oleh Jeff Palhegyi Design yang bekerja sama dengan Yamaha Amerika Serikat.

"Salah satu tujuan spesifik kami melalui DT-07 adalah untuk mempertahankan beberapa isyarat desain pada FZ-07 saat ini. Saya bekerja dengan Jeff Palhegyi untuk mendesain sepeda motor dan kami mengadopsi FZ-07 pada tangki dan cover bodi pada konsep DT-07," jelas Derek Brooks, Motorcycle Product Planning Manager Yamaha Motor Corporation, USA.

Sepeda motor ini didukung dengan mesin dua silinder milik FZ-07 berpendingin cairan yang diracik dengan setelan balap. Sementara itu, saluran pembuangan digarap oleh Graves Motorsports.

Yamaha Amerika pun mengadopsi kelir bersejarah yaitu kuning bercorak garis hitam pada DT-07. Adapun rancang bangun pada motor penggaruk tanah ini menggunakan lengan ayun dengan poros yang dapat disesuaikan serta mengadopsi sistem link.

Lebih lanjut, garpu depan mengadopsi milik R6 yang telah dimodifikasi. Sementara itu, suspensi belakang menggunakan Ohlins dengan velg roda dari Propulsion Labs.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini