Sukses

Yang Baru di All New Toyota Kijang Innova, Ini Detilnya

Multi purpose vehicle (MPV) itu akan hadir dengan tiga varian utama dan tersedia dalam dua kapasitas mesin.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi soal kehadiran Kijang Innova terbaru kian jelas. Multi purpose vehicle (MPV) itu akan hadir dengan tiga varian utama dan tersedia dalam dua kapasitas mesin.

Mengutip data TPT Kemenperin, Kijang Innova yang kabar-kaburnya dilepas 23 November itu hadir dalam tipe Q, G, dan V. Dengan rincian ada dua kapasitas mesin 2,4 liter dan 2,0 liter serta pilihan transmisi otomatis juga manual.

Sebagai perbandingan, Kijang Innova yang saat ini diniagakan PT Toyota-Astra Motor tersedia dalam empat tipe utama, yakni G, V, E, J. Dengan kata lain, varian E dan J tidak akan dipasarkan lagi.

Berikut varian Kijang Innova terbaru berdasarkan data Kemeperin:

Toyota Kijang Innova 2.4 Q (4x2) A/T
Toyota Kijang Innova 2.0 Q (4x2) M/T
Toyota Kijang Innova 2.0 Q (4x2) A/T

Toyota Kijang Innova 2.4 G (4x2) A/T

Toyota Kijang Innova 2.0 G (4x2) A/T            
Toyota Kijang Innova 2.0 G (4x2) M/T

Toyota Kijang Innova 2.4 V (4x2) A/T
Toyota Kijang Innova 2.4 V (4x2) M/T
Toyota Kijang Innova 2.4 V (4x2) A/T

Toyota Kijang Innova 2.0 V (4x2) A/T
Toyota Kijang Innova 2.0 V (4X2) M/T

Sementara itu, Kijang Innova terbaru bakal punya LED Headlight, kotak pendingin, kemudi berfitur tilt and telescopic, serta modus berkendara.



Untuk modus berkendaranya ada Sport dan Eco, yang telah ada pada Hillux anyar. Seperti namanya, mode Eco akan menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis.

Selain itu, Toyota bakal membekali Innova dengan fitur kenyamanan yang meliputi climate control, layar sentuh untuk sistem hiburan, DVD player, hingga captain seat di baris kedua sebagai fitur opsional. Hanya saja, belum diketahui pasti Kijang Innova tipe apa yang punya fitur-fitur tersebut. Kemungkingan fitur tersebut ada di varian tertinggi yakni Q.

Adapun, MPV berkonfigurasi tujuh penumpang ini menggunakan platform sasis ladder-frame untuk memberikan dimensi mobil yang lebih lebar. Ini dilakukan untuk menciptakan ruang kabin yang lebih lega.

Untuk jantung pacunya, Kijang Innova hadir dalam dua pilihan mesin yakni 2,0 liter VVT-i bensin dan Diesel 2,4 liter yang berasal dari keluarga GD.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.