Sukses

Toyota Mengembalikan Crown yang Tenggelam

Toyota akan meluncurkan seri Anniversary ke-60 untuk merayakan lahirnya Crown di industri otomotif.

Liputan6.com, Jepang Bendera Toyota sudah terpancang kuat di Amerika Serikat. Beberapa produk yang laku di sana antara lain Camry dan Avalon. Namun sebenarnya ada model lain yang dimiliki Toyota untuk menyerbu pasar sedan. Sayang sinarnya tidak terlalu kuat.

Guna memancarkan kilau yang lebih benderang, Toyota berencana untuk mengembalikan Crown ke singgasananya. Toyota mengambil momen lahirnya Crown untuk mempersembahkan mahkota baru. Ya, segera Crown bakan punya tampilan baru dalam Anniversary ke-60.

Crown lahir pada 1955. Untuk melengkapi penampilannya, ornamen LED digunakan. Gril dibuat lebih panjang hingga mencapai bumper. Semua ubahan itu akan terlihat pada varian Athelete dan Royal yang hadir dalam sejumlah pilihan warna.

Crown dipersenjatai dengan mesin direct injection dengan turbocharger. Menurut lansiran autoblog.com, Toyota Crown hadir dengan mesin berkapasitas 2.5 dan 3.0 liter. Sementara ada pilihan untuk transmisinya, yakni yang punya 6 percepatan atau 8 percepatan.

Beberapa teknologi baru juga ditanam pada Crown, yaitu sistem peringatan potensi tabrakan, sistem peringatan kemacetan yang memanfaatkan radar, dan intelligent parking system. Bahkan ada intellegent transportation system yang dimilikinya membuat pengemudi bisa berkomunikasi dengan mobil lain yang punya sistem serupa. Dengan demikian maka diharapkan tingkat kecelakaan akan dapat direduksi.

Toyota Crown akan diluncurkan pada Tokyo Motor Show 2015 akhir bulan ini.

(ffs/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini