Sukses

Kecewa, Konsumen Tesla Model X Buat Surat Terbuka untuk CEO

Salah satu konsumen Tesla membuat Surat Terbuka untuk sang CEO, Elon Musk karena sangat kecewa dengan acara peluncuran Model X.

Liputan6.com, California - Salah satu konsumen Tesla Model X membuat Surat Terbuka untuk sang CEO, Elon Musk. Ia mengeluhkan acara peluncuran crossover bertenaga listrik tersebut yang menurutnya tidak diselenggarakan dengan baik.

Konsumen tersebut bernama Stewart Alsop. Ia adalah satu dari 30 ribu orang pertama yang memesan Model X dengan memberikan uang muka sebesar US$ 5.000. Ia menghadiri acara peluncuran Model X pada 29 September lalu.

Dalam surat tersebut, Alsop mengatakan bahwa Musk seharusnya malu. "Memulai acara yang dijadwalkan pukul 07.00 jadi 08.50 tidak dapat diterima, khususnya ketika tamu undangan adalah pelanggan Anda," katanya, dikutip dari Worldcarfans, Senin (5/10/2015). Musk bahkan tidak meminta maaf atas keterlambatan tersebut.

Alsop melanjutkan, pada pukul 09.00, dua jam setelah peluncuran, ia memutuskan untuk pergi. "Saya marah. Saya merasa telah disesatkan. Nomor antrean test drive saya 1.344. Anda mulai acara satu jam 22 menit lebih lama, saya hanya bisa membayangkan bahwa di depan saya ada 1.343 orang yang juga akan test drive." tulisnya.

"Saya membuat keputusan taktis untuk menyerah di awal tanpa benar-benar melihat Model X," ujar Alsop. Padahal, Alsop mengaku sangat ingin melihat mobil itu. Katanya, Tesla Model X adalah komputer yang menyamar sebagai mobil.

Di akhir Surat Terbuka, ia meminta Musk untuk meminta maaf kepada konsumen. "Akan lebih baik jika Anda menunjukkan kelas Anda dan meminta maaf kepada orang-orang yang percaya pada produk ini," tutupnya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini