Sukses

Ada Menara Knalpot Rombeng di Bandung

Di sana berdiri sebuah menara yang terbuat dari knalpot sepeda motor model racing yang kerap mengeluarkan suara bising.

Liputan6.com, Bandung - Ada pemandangan tak lazim di Polrestabes Bandung. Di sana berdiri sebuah menara yang terbuat dari knalpot sepeda motor model racing yang kerap mengeluarkan suara bising.

Menara dengan tinggi sekira 4 meter ini merupakan hasil sitaan polisi selama razia knalpot. Knalpot bronk yang disita berasal dari motor 2-Tak maupun 4-Tak. Seluruh knalpot rombeng yang disita dimasukkan ke dalam menara tersebut.

Informasi mengenai menara knalpot ini telah beredar di kalangan penggiat blog. Untuk diketahui, razia knalpot bronk merupakan kegiatan rutin digelar Porestabes Bandung.

Bahkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pernah menghukum pengguna sepeda motor yang menggunakan knalpot bising dengan menggeber motor berisik itu di depan telinga pemiliknya.

Dengan berdirinya menara ini diharapkan dapat memberikan kesadaran bagi pemilik sepeda motor untuk tidak menggunakan knalpot bronk. Selain mengeluarkan suara yang bising, knalpot seperti ini berpotensi membuat konsumsi bahan bakar kendaraan jadi lebih boros.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.