Sukses

Mobil MINI Tak Lagi Mungil?

Liputan6.com, Oxford - MINI Clubman generasi kedua yang baru diperkenalkan di gelaran Frankfurt Motor Show 2015 lalu menjadi model dengan dimensi terbesar yang mereka miliki. Nampaknya, akan ada lagi model yang lebih besar.

Melansir Autocar, Selasa (22/9/2015), wakil presiden MINI, Sebastian Mackensen, mengonfirmasi hal tersebut dengan nada retoris. "Saya tidak yakin siapa yang mengatur batas ukuran tradisional untuk MINI," katanya.

Dia juga mengatakan, meskipun nama mereknya `MINI` tetapi hal tersebut tidak perlu menjadikan pabrikan tersebut selalu membuat mobil kecil, atau membatasi ukuran mobil-mobil yang akan mereka keluarkan.

Menurutnya, ini berkaitan erat dengan permintaan pelanggan yang ingin model dengan dimensi yang besar. Meskipun begitu, mereka tetap menghormati sejarah merek mereka sendiri yang memang dikenal sebagai produsen mobil berukuran kecil.

Meskipun demikian, Mackensen menegaskan bahwa model yang lebih besar dari Clubman tidak akan hadir dalam waktu dekat ini.

Untuk diketahui, dibanding generasi pendahulunya, MINI Clubman anyar ini memiliki perubahan dimensi, dengan 27 cm lebih panjang dan 8 inci lebih lebar. Bagasi MINi anyar ini juga lebih besar, bisa menampung hingga 495,5 liter.

(rio/gst)