Sukses

Beramal Sambil Hangout ala Komunitas Vespa

Ajang kumpul-kumpul tidak hanya menjadi waktunya bersilaturahmi bagi para pengguna Vespa.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang kumpul-kumpul tidak hanya menjadi waktunya bersilaturahmi bagi para pengguna Vespa. Kali ini dalam kegiatan yang bertajuk Coinachance dimanfaatkan sebagai kegiatan amal mengumpulkan donasi.

Kegiatan Coinachance ini diadakan di cafe Warung Aldials. Lokasi ini sendiri merupakan tempatnya nongkrong anak-anak Vespa.

"Acara utama pengumpulan dan menghitung koin. Koin ini kita gunakan utk anak-anak yang kurang mampu untuk sekolah," kata Anggia Bahana Putri, Operational Manager Coinachance di Jakarta, Sabtu (19/9/2015).

Ditambahkan Defilar, pemilik Warung Aldials, pihaknya dalam acara ini bertugas untuk mengundang komunitas Vespa yang ingin menyisihkan sebagian uangnya. Ia pun ingin memanfaatkan hubungan persaudaraan yang erat antar pengguna skuter asal Italia tersebut untuk hal yang positif.

"Jadi kami bekerjasama karena saya disini punya komunitasnya. Kalau dilihat, anak Vespa banyak yang ingin menyumbang," ungkap Defilar.

Lebih lanjut, pria berkepala plontos ini juga ingin agar para anggota komunitas tidak hanya berkumpul untuk membicarakan hobinya. Ia berharap para penunggang skuter ikonik tersebut juga memberikan sumbangan berupa koin receh.

"Tujuan acara ini tidak cuma kumpul ngomongin Vespa, tetapi juga memberi sumbangan. Apalagi, koin receh biasanya juga kan digeletakin," tandasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini