Sukses

Suzuki: Kompetitor Tiru Ertiga

Merasa banyak kompetitor yang meniru Ertiga, Suzuki tak tinggal diam dengan melakukan penyegaran LMPV itu.

Liputan6.com, Cirebon - Meluncurkan mobil anyar tentu ada alasannya. Tidak terkecuali dengan Suzuki yang baru-baru ini memperkenalkan new Ertiga.

Menurut Makmur, 4 Wheel Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ada beberapa alasan mengapa low MPV ini dirilis. Salah satunya adalah banyak pabrikan lain yang meniru fitur Ertiga.

"Kenapa perlu diimprovisasi? Sebab Ertiga sudah jadi trend setter mobil keluarga. Semua fitur merek lain menyerupai Ertiga," kata Makmur sebelum acara media test drive ke Cirebon, Rabu (9/9/2015).

Karena itulah, dalam new Ertiga ini banyak sekali perubahan dibanding versi lawas. Total, terdapat 30 perubahan, di mana 10 di antaranya adalah perubahan utama.

Di eksterior, beberapa perubahan di antaranya adalah front bumper, front chrome grill, dan foglamp. Sementara di interior, ada dual airbag, head unit, serta seat material yang baru.

Sejak diperkenalkan pada 2012, Ertiga telah mencapai penjualan sebanyak 199.142 unit. Dalam perjalanannya, banyak penghargaan yang telah mereka peroleh, salah satunya adalah best favorite choice untuk kelas low MPV.

(rio/gst)
 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini