Sukses

4 Mobil Paling Laku di Dunia Sepanjang Sejarah

Berikut adalah mobil yang paling laku sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan bermotor seperti mobil adalah hal yang tidak terpisahkan dari masyarakat modern saat ini. Selain untuk kebutuhan mobilisasi, mobil juga berguna untuk meningkatkan prestise di masyarakat.

Kebutuhan akan mobil yang tidak pernah habis disambut oleh para pabrikan dengan menciptakan model-model anyar, teknologi baru, atau hanya sekadar penyegaran dari model lama.

Dari sekian banyak mobil beredar, tentu saja ada model-model tertentu yang menjadi primadona. Model inilah yang paling sering dibeli oleh konsumen, terlepas dari cara apapun mereka membelinya, entah kredit atau tunai.

Terlebih, jika model yang dipasarkan tersebut telah ada sejak lama, dapat dipastikan jika model tersebut sangat diminati masyarakat. Kemungkinan besar juga model tersebut menjadi mobil yang paling laris sepanjang masa.

Nah, apa saja mobil-mobil yang paling laris sepanjang masa tersebut? Melansir Autoblog, Selasa (8/9/2015), berikut ulasannya.

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Next

Volkswagen Beetle/Kodok

Mobil yang di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan VW Kodok ini tidak bisa dilepaskan dari sosok Hitler. Tokoh fasis inilah yang menginisiasi pembuatan mobil untuk masyarakat Jerman pada 1938. Pada 1960, mobil ini menjadi simbol Generasi Bunga yang menentang perang.

Data terakhir menyebutkan, sekira 23,5 juta unit VW Kodok telah terjual di seluruh dunia.

3 dari 5 halaman

Next

Volkswagen Golf

Golf adalah model terlaris keluaran pabrikan asal Jerman, Volkswagen. Model ini pertama kali diperkenalkan pada 1974. Pernah berganti nama menjadi Rabbit pada 2006, model ini kembali dinamakan Golf pada 2010.

Tercatat, saat ini, VW Golf telah terjual sebanyak 27,5 juta unit dan menjadi mobil ketiga terlaris di dunia.

4 dari 5 halaman

Next

Ford F-Series

Ford F150 pertama diperkenalkan pada 1948. Sejak saat itu, truk pikap full-size ini terus meroket menjadi salah satu model terlaris di dunia.

Tercatat, selama enam dekade kiprahnya, model ini telah terjual sebanyak 35 juta unit. Bukan hanya itu, pikap ini pernah mencatat torehan lainnya. Di antaranya adalah mobil paling laris di AS selama 32 tahun terpopuler di Kanada.

5 dari 5 halaman

Next

Toyota Corolla

Inilah mobil yang paling laku sepanjang sejarah industri otomotif dunia. Toyota Corolla pertama kali diperkenalkan 1966. Hanya butuh waktu 8 tahun saja sampai mobil ini menjadi mobil terlaris di dunia. Ia bahkan mengalahkan yang sangat legendaris, VW Beetle atau yang juga dikenal sebagai VW Kodok.

Pada 2013, mobil ini dilaporkan telah mencapai penjualan sebanyak 40 juta unit. Generasi kesebelasnya diharapkan akan terjual lebih dari 300 ribu unit tahun ini.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini