Sukses

Oksigen Murni, Solusi Hasilkan Pembakaran Prima

Untuk menghasilkan pembakaran yang prima, dibutuhkan pencampuran yang tepat antara oksigen dengan bahan bakar.

Liputan6.com, Serpong - Untuk menghasilkan pembakaran yang prima, dibutuhkan pencampuran yang tepat antara oksigen dengan bahan bakar. Apalagi, jika oksigen yang masuk adalah oksigen murni tanpa campuran polutan di dalamnya.

Sayangnya, filter udara pada kendaraan pada umumnya tidak mampu menyaring polutan tersebut. Dalam hal ini, alat bernama ADPower bisa menjadi solusi. Pasalnya, alat ini dapat memurnikan oksigen yang masuk ke ruang bakar.

"Filter udara dapat menyaring partikel kasar. Sementara ADPower menembakkan elektron negatif sehingga dapat memurnikan oksigen," ujar Anton, salesman Tomi Air Brush di gelaran GIIAS 2015, Rabu (26/8/2015).

Percampuran antara oksigen murni dan bahan bakar dapat membuat tenaga lebih besar. "Emisi gas buang juga dapat ditekan," tambah Anton.

Adapun cara kerja alat ini sangat mudah. Dengan bentuk persegi yang cukup kecil, ADPower tinggal ditempelkan pada saringan udara yang menuju mesin. Ini berlaku baik pada mobil ataupun pada motor.

Dijual dengan harga Rp 500 ribu untuk mobil dan Rp 125 ribu untuk motor, ADPower dapat digunakan hingga 40 ribu km atau 2 tahun pemakaian.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini