Sukses

Goda Konsumen, Jiplakan Range Rover Evoque Dapat Aksesoris Tiruan

Perbedaan antara versi asli dan tiruan Range Rover Evoque terdapat pada bagian fasia.

Liputan6.com, Beijing - Kabar mengenai dijiplaknya Range Rover Evoque sudah cukup lama berhembus. Compact SUV asal Inggris tersebut dijiplak oleh perusahaan otomotif lokal asal Tiongkok, Landwind Motors.

Adapun versi jiplakan yang dinamai sebagai Landwind X7 mulai dipasarkan di negeri Tirai Bambu pekan lalu. Garis besar desain Landwind X7 begitu identik dengan Range Rover Evoque namun dengan sedikit perbedaan pada bagian fasia.

Dilansir Carnewschina, Seni (10/8/2015), Landwind juga menyediakan paket aksesoris untuk X7 agar semakin menggoda konsumen. Parahnya, aksesoris berupa grill ini adalah versi KW (tiruan) dari grill asli milik Evoque.

Tak cukup sampai disitu, grill tiruan ini juga terdapat logo Land Rover. Selain grill, Landwind juga menyediakan emblem bertuliskan 'Range Rover' dan 'Evoque' untuk aksesoris X7. 

Adapun aksesoris ini dipasarkan pada seluruh jaringan dealer Landwind Motors. Di pasaran, situs jual beli online Taobao, anak perusahaan Alibaba juga menawarkan paket aksesoris ini seharga US$ 96 atau sekira Rp 1,3 jutaan.

Untuk dapur pacu, tiruan Range Rover Evoque ini didukung mesin bensin 2,0 liter dari Mitsubishi yang menghasilkan daya 190 Tk dengan torsi 250 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.