Sukses

Cikal Bakal Mazda CX-4 Bakal Debut Bulan Depan

Mazda Koeru akan dipamerkan selama 10 hari di Frankfurt Motor Show.

Liputan6.com, Tokyo - Gelaran Frankfurt Motor Show kembali dimanfaatkan pabrikan besar dunia untuk memamerkan konsep terbaru. Adalah Mazda, yang dilaporkan bakal memamerkan suatu konsep crossover.

Konsep tersebut dinamai Koeru yang dalam bahasa Jepang berarti melampaui. Mazda yakin nama ini cocok digunakan di tengah perkembangan pasar SUV dan crossover.

Dilansir Carscoops, Senin (10/8/2015), pabrikan ingin Koeru mampu melampaui standar yang ada dan menjadi standar baru dalam hal performa, efisiensi, dan nilai keseluruhan crossover. Konsep ini akan dipamerkan selama 10 hari, yaitu pada 17-27 September mendatang.

Pada sketsa yang telah dibocorkan terlihat jika sosok Koeru kental dengan bahasa desain KODO – Soul of Motion ala Mazda terutama pada grill, headlamp yang sipit, dan desain fender roda yang mengalir. Citra yang ingin ditampilkan pada Koeru adalah kekuatan dan vitalitas khas predator.

Dari siluet konsep tersebut tampak jika Koeru memiliki garis atap rendah dan sudut fasia yang mirip dengan CX-3. Bisa jadi, untuk konsep yang akan diluncurkan ini dipersiapkan menjadi cikal bakal model baru yang akan dinamai CX-4.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.