Sukses

3,7 Juta Motor Honda Servis di AHASS Jabar

Pencapaian di tahun ini mengalami kenaikan sebesar 14,8 persen dibanding tahun lalu.

Liputan6.com, Bandung - Selama periode Januari-Juni 2015 sebanyak 3.791.753 sepeda motor Honda tercatat melakukan perawatan di bengkel resmi atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) wilayah Jawa Barat (Jabar). Data tersebut disampaikan PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai dealer utama sepeda motor Honda Jabar melalui keterangan resminya.

Dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, pencapaian di tahun ini mengalami kenaikan sebesar 14,8 persen. Untuk diketahui, semester I tahun lalu motor Honda yang masuk AHASS tercatat hanya 3.303.237 unit.

Jika dibagi dengan 516 jaringan AHASS yang tersebar di seluruh daerah Jabar, unit entry setiap AHASS PT DAM setiap bulan mencapai 1.140 unit.

"Dari tujuh belas Kota yang berada di wilayah Jawa Barat, lima Kota dengan kontribusi terbesar terhadap unit entry Jabar adalah Bandung (22 persen), Bekasi (20 persen), Bogor (12 persen), Depok (8 persen), dan Cirebon (7 persen)," terang Henry Saputra, Manager Service Network Departement DAM.

Di tahun ini DAM menargetkan unit entry AHASS mencapai 8,2 juta unit atau naik 21,9 persen dari tahun lalu.

"Demi mencapai target tersebut, DAM akan melakukan serangkaian program, seperti Mobile Service, Safety check Campaign, Loyal Customer Gathering Program special Day, AHASS Go to company, AHASS Go Smart, Servis Murah di pedesaan dan Special Part Campaign," tutup Henry.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini