Sukses

3 Skutik Murah dengan Bagasi Besar

Saat ini sudah banyak skutik terjangkau yang memiliki volume bagasi besar.

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan aktivitas berkendara jarak jauh seperti mudik biasanya akan membawa banyak barang baik pakaian yang akan digunakan selama bepergian ataupun perlengkapan berkendara serta oleh-oleh yang akan dibagikan kepada sanak saudara di kampung halaman.

Banyaknya barang yang dibawa tentu membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar. Untuk itu, para produsen sepeda motor nasional saat ini sudah banyak merilis model dengan volume bagasi yang lega.

Bagasi ini berada tepat di bawah jok. Dimensi bagasi yang besar pun sanggup dimuati helm baik half ataupun full face.

Saat ini, skutik dengan fitur bagasi helm in pun dipasarkan dengan harga relatif terjangkau. Bagi Anda yang sedang mencari sepeda motor dengan bagasi yang besar, berikut ini ulasan singkatnya dari Liputan6.com:

1. Suzuki Address

Suzuki Address memiliki bagasi dengan volume 20,6 liter. Dengan volume sebesar ini bagasi milik Address mampu dimuati sebuah helm full face.

Tentu, dengan bagasi yang sedemikian besar ini dapat anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai kebutuhan selama mudik ke kampung halaman seperti jas hujan untuk pengendara dan boncengers maupun kunci-kunci untuk mengantisipasi apabila sepeda motor terjadi masalah teknis ringan di jalan.

Adapun skutik ini dilepas oleh Suzuki dengan banderol Rp 13,89 juta On the Road Jakarta.

Buka halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Honda Spacy Helm In

2. Skutik terjangkau selanjutnya yang memiliki kapasitas bagasi lega adalah Honda Spacy Helm In. Sesuai dengan namanya, bagasi skutik ini muat dimasuki helm full face.

Tak heran, sebab volume bagasi milik Spacy ini mencapai 18 liter. Selain itu dimensi bodinya yang gambot menjadikan kapasitas tangki BBM skutik ini juga cukup besar yaitu 5,5 liter sehingga Anda pun tidak perlu sering-sering mengisi bensin saat perjalanan jauh.

PT Astra Honda Motor memasarkan skutik ini dengan harga Rp 14 juta.

3. Yamaha Soul GT 125


Test ride Yamaha Soul GT 125 melintasi ruas-ruas jalan di kawasan Ancol.


Skutik terakhir yang memiliki kapasitas bagasi besar adalah Yamaha Soul GT125. Skutik yang telah dipersenjatai teknologi Blue Core ini memiliki bagasi dengan volume 14 liter.

Memang, volume bagasi milik GT 125 paling kecil diantara dua skutik sebelumnya. Bagasi milik Soul GT 125 ini pun hanya mampu dimuati helm half face.

Namun,bagasi pada Soul GT125 ini terbilang lega jika hanya digunakan untuk menyimpan segala perlengkapan untuk mudik seperti jas hujan dan beberapa kunci set.

Skutik bergaya robot ini dipasarkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seharga Rp 15,1 juta.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini