Sukses

Komedian Ini Jalan-jalan Pakai Mobil Presiden

Seorang komedian bisa mengendarai mobil khusus untuk Presiden AS.

Liputan6.com, New York - Jay Leno, komedian serta aktor tenar asal Amerika Serikat (AS), kedapatan sedang mengendarai sebuah mobil yang khusus dibuat untuk presiden AS di jalanan kota New York, Detroit, dan Los Angeles.

Menurut laman Carscoops, Rabu (24/6/2015), Leno mengendarai mobil tersebut dalam acaranya yang bernama 'Jay Leno's Garage'. Dengan mobil tersebut, ia layaknya presiden AS yang sedang berparade. Di jalanan, ia menggunakan pengeras suara untuk menegur orang-orang yang melihatnya.

Mobil dengan nama lengkap Chrysler Imperial Parade Phaetons ini begitu khusus. Mobil yang diproduksi pada 1952 hanya dibuat sebanyak tiga unit, dimana dua unit lagi sudah tidak layak pakai.

Adapun mobil yang digunakan Leno ini pun merupakan hasil restorasi dari bengkel yang berada di kota Los Angeles. Sampai saat ini, Parade Phaetons tetap digunakan sebagai kendaraan dinas.

Sasis Chrysler Imperial Parade Phaeton berbasis pada model Crown Imperial Limousine produksi 1952, kecuali gril, bumper dan trim depan dan belakang. Bagian yang mencolok adalah kompartemen penumpang dan sopir yang terpisah dengan kaca, ciri khas dari mobil-mobil produksi pasca Perang Dunia II.

Mobil ini juga tidak dilengkapi dengan jendela samping. Saat hujan, hanya kompartemen penumpang saja yang terlindungi dengan convertible top.

Menurut Jay, ia menyukai semua fiturnya. Tetapi, yang paling disukainya adalah speaker dan mikrofon yang benar-benar digunakannya selama jalan-jalan.

Sebagai informasi, komedian yang telah berkiprah lebih dari 20 tahun ini memang terkenal sebagai kolektor mobil. Sang komedian mengoleksi ratusan kendaraan, mulai dari bentuk yang unik hingga mobil-mobil klasik.

(rio/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini