Sukses

Aksi Senyap Tangkap Bandit, Polisi AS Pilih Motor Listrik

50 instansi kepolisian Amerika Serikat (AS) menggunakan motor listrik untuk berpatroli.

Liputan6.com, Los Angeles - Zero Motorcycles, pemimpin industri sepeda motor listrik, baru saja mengumumkan bahwa tak kurang dari 50 departemen kepolisian di Amerika Serikat (AS) sudah menggunakan motor listrik untuk kendaraan operasional.

"Ini adalah tonggak sejarah bagi kita, karena lebih banyak instansi merasakan manfaat Zero Motorcycles," kata Kevin Hartman, direktur penjualan Zero untuk Amerika Utara sebagaimana yang dikutip dari PR News Wire, Selasa (9/5/2015).

Menurut polisi yang sudah menggunakan motor ini, keuntungan yang paling jelas adalah tidak ada suara bising yang keluar. Hal ini mampu membuat hubungan dengan masyarakat dapat terjalin lebih mudah.

"Selain itu, sepeda motor yang sangat tenang ini membuat kami dapat terus menyelinap menangkap hewan liar dan tersangka kejahatan," kata Steve Carbajal dari kepolisian Los Angeles unit off-road.

Sepeda motor listrik ini dirancang khusus oleh Zero Motorcycles untuk polisi dan departemen keamanan AS agar mampu berpatroli dalam berbagai medan dan kondisi lingkungan, bahkan termasuk berpatroli di dalam ruangan.

Model khusus patroli ini juga dilengkapi dengan sirine dan pencahayaan darurat, komponen keselamatan, ruang penyimpanan fungsional, serta peralatan medis darurat.

(rio/gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini