Sukses

Yamaha Rilis Motor Trail YZ-F Terbaru

Yamaha Motor Corporation resmi meluncurkan generasi terbaru Yamaha YZ250F di Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Georgia - Yamaha Motor Corporation resmi meluncurkan generasi terbaru Yamaha YZ250F di Amerika Serikat (AS). Motor trail dilepas dengan sejumlah revisi dalam berbagai aspek.

Salah satunya, sebagaimana mengutip dari Transworld Motocross pada Senin (8/6/2015), terletak pada piston baru yang memungkinkan pendinginan dan performa mesin yang lebih stabil serta meminimalisir getaran.

Selain itu, perubahan pada clutch hub dan shift-stopper arm juga membuat kopling lebih halus dan presisi. Pengaturan engine control unit atau ECU yang baru membuat transisi yang lebih mulus. Selain itu, suspensi depan dan belakang baru juga memperhalus motor saat terjadi gonjangan tiba-tiba dan lebih seimbang.

Pada sumber tenaga, YZF250F ditanamkan mesin liquid-cooled silinder tunggal 4 tak yang berkapasitas 250 cc. Mesin ini akan disandingkan transmisi constant mesh 5-percepatan. Sayang, Yamaha belum merilis berapa tenaga maksimal dan torsi motor.  

Menurut sumber yang sama, Yamaha YZ250F akan hadir di dealer-dealer AS paling lambat Juli nanti. Tidak disebutkan ke negara mana saja motor trail ini akan diekspor.  

2016 YZ250F akan tesedia dalam dua pilihan warna, Team Yamaha Blue/White serta Limited-Edition 60th Anniversary Yellow. Di AS. YZ250F berwarna biru atau putih akan dibanderol dengan harga US$ 7.590 atau Rp 101,4 juta (Kurs: Rp 13.372/US$), sementara yang berwarna kuning dihargai US$ 7.690 atau sekira Rp1-2 juta.

Di Indonesia, Yamaha pernah memboyong motor trail YZ, tetapi produk tersebut tidak dijual massal dan hanya digunakan untuk kompetisi tim Yamaha. Meskipun begitu, awal bulan lalu pabrikan asal Jepang tersebut menghadirkan motor trail bernama WR250R yang dibangun dengan inspirasi dari YZ-F. 

(rio/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.