Sukses

Selamatkan Anjing dalam Mobil, Veteran Perang Malah Ditangkap

Seorang veteran perang asal Amerika Serikat (AS) ditangkap hanya karena menyelamatkan anjing yang terperangkap di sebuah mobil Ford Mustang.

Liputan6.com, Georgia - Seorang veteran perang asal Georgia, Amerika Serikat (AS), ditangkap karena menyelamatkan anjing yang terperangkap di sebuah mobil Ford Mustang. Kaca mobil terpaksa dipecahkan untuk selamatkan anjing tersebut.

Melansir Foxnews pada Selasa (19/5/2015), semuanya berawal ketika veteran berusia 46 tahun bernama Michael Hammons melihat anjing di dalam Mustang di sebuah pusat berbelanjaan kota Athens. Mobil tersebut sangat panas karena pendinginnya dimatikan sedangkan pemiliknya sedang berbelanja.

Hammons pun memecahkan kaca mobil dengan menggunakan kursi. Anjing yang sudah kepayahan akhirnya dibawa ke tempat teduh dan diberikan air. Sayangnya, pemilik mobil merasa tidak senang dan melaporkan tindakan Hammons.

Hammons dijadwalkan akan melakukan persidangan. Kemungkinan besar, dalam sidang tersebut ia akan dikenakan hukuman denda. Sementara di sisi lain, pemilik mobil pun dicibir banyak orang karena dianggap melakukan kekejaman terhadap hewan.

Diketahui, hukum di Georgia memungkinkan seseorang dapat memecahkan kaca mobil atau kaca lainnya untuk menyelamatkan seorang anak dari kesulitan. Tetapi, tidak demikian jika yang diselamatkan adalah hewan peliharaan.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.