Sukses

Konsumsi BBM Suzuki Satria F115 Diklaim Mencapai 63 Km per Liter

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Satria F115 Young Star sebagai produk terbarunya. Adik dari Suzuki Satria FU150 ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang ekonomis.

Konsumsi bahan bakar irit tersebut didapat berkat pengadopsian teknologi fuel injection (FI) dan low friction yang berupa penggunaan roller rocker arm, valve spring dan piston berbobot ringan. Hasilnya, pabrikan berlambang huruf 'S' itu mengklaim angka 63 km per liter sebagai konsumsi bahan bakar Satria F115 Young Star.

Sebagai informasi, Suzuki Satria F115 Young Star menggunakan mesin injeksi 115 cc yang diatur oleh Electronic Control Module (ECM). Dengan diameter intake valve yang besar, valve angle yang rapat dan posisi busi yang lebih dekat dengan ruang pembakaran diklaim sanggup meningkatkan performa dan efisiensi mesin.

Suzuki Satria F115 Young Star dibanderol Rp 16,5 juta dengan 2 pilihan warna, yakni Celebration Red/Titan Black dan Titan Black. Sedangkan untuk livery MotoGP dipatok Rp 16,8 juta On the Road Jabodetabek.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.