Sukses

Penerus Mobil 'Justin Bieber' Kepergok Sedang Dites

Mobil sport ini tertangkap kamera menguji dua unit purwarupa di jalanan umum.

Liputan6.com, Molsheim - Bugatti Veyron telah ludes terjual. Unit pamungkas dari jet darat asal Prancis ini pun telah jatuh kepada saudagar minyak dengan mahar tak kurang dari Rp 33,7 miliar.

Kini, Bugatti tak puas diri. Mereka pun dipercaya sedang menggodok sebuah suksesor Bugatti Veyron, yang sangat tersohor itu.

Sebagai mobil yang turut dikoleksi penyanyi Justin Bieber dan sederet pesohor dunia, Bugatti pastinya menyiapkan mobil yang lebih buas. Kabar pun mencuat, dua unit supercar purwarupa itu tertangkap kamera sedang diuji di jalanan umum.

Dilansir dari Worldcarfans, Jumat (15/5/2015), dua unit yang diduga sebagai Bugatti Chiron diuji dengan stiker di sekujur bodi sebagai kamuflase. Saat dites, mobil berjalan beriringan dengan Veyron, BMW i8 dan Lamborghini Huracan.

Terlihat bahwa Chiron memiliki kisi-kisi udara yang lebih besar dan bentuk buritan yang mirip-mirip dengan Veyron.

Sejauh ini, belum ada kepastian apakah penerus Veyron akan menggunakan nama Chiron. Kemungkinan mobil ini akan debut pada 2016.

Sebelumnya, Bugatti diisukan menggunakan mesin yang sama dengan Veyron, yakni W16 berkapasitas 8,0 liter. Tapi untuk tenaganya lebih besar yaitu 1.478 Tk dan torsi 1.500 Nm.

Mesin turut dikawinkan dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan dan menjanjikan akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,5 detik.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini