Sukses

Ini Tiga Skutik Bekas yang Paling Diburu Konsumen Indonesia

Ketersediaaan suku cadang menjadi pertimbangan ketika akan membeli sepeda motor bekas.

Liputan6.com, Jakarta - Membeli sepeda motor bekas saat ini masih menjadi alternatif sebagian konsumen dengan kocek terbatas untuk memiliki moda transportasi sehari-hari. Selain harganya yang lebih terjangkau. Jika beruntung, si pembeli motor bekas juga akan mendapat barang dengan kondisi sangat terawat nyaris seperti baru.

Namun begitu, para konsumen juga pasti memiliki banyak pertimbangan saat membeli sepeda motor bekas. Selain harga yang terjangkau, ketersediaaan suku cadang menjadi pertimbangan selanjutnya bagi para konsumen ketika akan membeli sepeda motor bekas.
 
"Orang-orang banyak yang ogah beli kalau spare partnya susah atau harganya yang mahal di pasaran," jelas Barja, makelar sepeda motor di daerah Kayu Manis, Jakarta Timur, Sabtu (2/5/2015).
 
Dijelaskan, para konsumen termasuk dealer mokas rekanannya cenderung banyak memburu skutik dari merek-merek besar sebagai pilihan. Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com di lapangan, berikut tiga model skutik yang bekas yang paling diburu konsumen:


1. Honda Beat
 
Skutik Honda yang satu ini menjadi yang terlaris sepanjang 2014 berdasarkan data AISI. Tak hanya yang baru, Honda Beat bekas pun masih banyak diburu konsumen.
 
Untuk Beat keluaran 2012 yang masih menggunakan karburator, harga jualnya saat ini yang termurah mulai dari Rp 5 juta. Adapun untuk Beat FI keluaran 2014 dijual dengan harga termurah mulai dari Rp 9 jutaan tergantung kondisi sepeda motor.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Yamaha Mio
 
Skutik yang paling banyak diburu selanjutnya adalah Yamaha Mio dari berbagai varian. Yamaha Mio dikenal dengan desainnya yang ramping dan bergaya sporty.
 
Untuk varian termurah di keluarga Mio diisi oleh Mio GT dengan harga mulai dari Rp 5,5 juta untuk keluaran 2014. Adapun Mio GT diklaim memiliki efisiensi BBM harian yang cukup irit yaitu 47,1 km/l untuk penggunaan harian.

Klik halaman selanjutnya >>>
3 dari 3 halaman

3. Honda Vario
 
Honda masih menjadi merek dengan jumlah skutik yang paling banyak diburu, kali ini melalui model Vario. Untuk New Vario 110 keluaran 2014 dijual dengan harga mulai dari Rp 10 jutaan.
 
Adapun  pada Vario Techno 125 dengan tahun produksi yang sama, harga bekasnya dilepas mulai dari Rp 11,5 jutaan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini