Sukses

Tampang Honda Civic Anyar Terkuak Saat Pengajuan Paten

Generasi ke-10 Honda Civic akan memiliki dimensi yang lebih panjang ketimbang model saat ini.

Liputan6.com, Tokyo - Kabar mengenai generasi terbaru Honda Civic makin kencang berhembus. Bahkan konsep Civic juga sempat diperkenalkan pada New York Auto Show.

Rupanya, desain versi produksi Civic sudah terkuak melalui sketsa hak paten yang sedang diajukan Honda. Melansir laman Indianautosblog, Senin (20/4/2015), desainnya secara garis besar menyerupai konsepnya namun tidak agresif.

Lebih lanjut, desain tersebut juga memperlihatkan jika Civic akan dibangun menggunakan platform milik Accord saat ini namun dengan dimensi yang sedikit lebih pendek. Sebaliknya, dibandingkan dengan Civic yang ada kini, dimensi suksesornya akan lebih panjang.

Desain fasia pada generasi ke-10 Civic ini mengalami perubahan total. Terutama pada bagian gril berikut logo pabrikan serta posisinya yang lebih rendah. Sementara itu, tampilan buritan sedan terlihat begitu lekat dengan versi konsep.

Sebagai jantung penggeraknya, Civic didukung mesin baru berkapasitas 1,5 liter Earth Dreams VTEC Turbo. Ada dua varian yang disediakan, pilihan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis Continuously Variable Transmission (CVT).

Pabrikan berlogo huruf 'H' tersebut terus melakukan riset untuk generasi ke-10 Civic jelang peluncurannya pada penghujung 2015. Selain sedan, Civic akan tersedia dalam berbagai varian yaitu coupe, hatchback 5 pintu serta sporty dalam tipe Si dan Type-R.

Menurut laporan, Amerika Utara akan menjadi destinasi pertama Honda memasarkan Civic. Sedangkan untuk Asia baru dilakukan pada 2016.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini