Sukses

Beginikah Tampang Toyota Fortuner Terbaru?

Toyota Fortuner kabarnya menjadi lebih ramping dan memiliki tampilan yang lebih mewah.

Liputan6.com, New Delhi - Kabar mengenai kehadiran generasi terbaru Toyota Fortuner semakin santer berhembus. SUV ini pun juga kerap tertangkap kamera sedang melakukan uji coba dengan kondisi tertutup selubung kamuflase.

Bahkan, beberapa media internasional mulai menyebarkan foto ataupun gambar tiga dimensi yang memperlihatkan desain SUV terbaru Toyota tersebut. Melalui foto yang dilansir dari Indianautosblog, Jumat (17/4/2015), Toyota Fortuner terbaru mengalami perubahan desain yang cukup frontal dan revolusioner dari model saat ini.

Media dari negeri Hindustan itu memaparkan jika Fortuner dibuat menjadi lebih ramping dan memiliki tampilan yang lebih mewah. Lebih lanjut, SUV ini memiliki tampilan garis kap yang kuat dengan dikombinasikan pada fasia yang lebih kecil.

Dijelaskan, Toyota Fortuner dibangun menggunakan platform IMV. Platform ini juga digunakan sebagai basis dari pikap Hilux serta Innova.

Rendering ini menampilkan secara utuh desain Fortuner yang hadir dengan garis-garis bodi berikut pilar jendela dengan lebih berseni. Tak luput, Toyota juga akan membekali Fortuner dengan pijakan di sisi kiri dan kanan untuk pengemudi serta penumpang. Desain velg pun turut berubah menggunakan pola 12 palang bergaya diamond-cut. Desain fasia pada Fortuner 2016 pun berubah total dan kini hadir dalam grill beraksen krom dua bilah.

Adapun Toyota Fortuner terbaru tetap menggunakan sasis ladder frame seperti model yang ada saat ini, Namun demikian, sasis tersebut dirancang lebih kaku dan memiliki bobot lebih ringan. Diisukan, Toyota Fortuner 2016 akan lakoni debut perdananya di Thailand pada Juli 2015 mendatang.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini