Sukses

Toyota Fortuner 2016 Terekam Sedang Lakukan Uji Coba

Tampilan facia dan buritan dari Fortuner pun turut dirombak sesuai dengan filosofi desain baru.

Liputan6.com, Brasilia - Toyota saat ini sedang mempersiapkan regenerasi dari lini SUV flagshipnya yaitu Fortuner. Kabarnya, persiapan dari generasi terbaru Fortuner sudah mencapai tahap akhir.

Dilansir dari Indianautosblog, Jumat (5/12/2014), beredar foto spysoot yang disebarkan oleh Noticias Automotivas saat Fortuner sedang melakukan uji coba di Brazil. Dari foto ini memperlihatkan jika Fortuner terbaru akan mengalami banyak perubahan karena hampir seluruh bodinya ditutupi dengan selubung kamuflase.

Fortuner terbaru hadir dengan desain pintu belakang yang berbeda dari yang ada pada saat ini. Desain ini membentuk sebuah profil SUV dengan tampang sporti.

Jika diperhatikan, Toyota pun melucuti pilar C dan hanya menyiksakan pilar D. Hal ini betujuan untuk membuat desain sporti pada atap yang kini menggunakan penyangga tunggal.

Tampilan facia dan buritan dari Fortuner pun turut dirombak oleh Toyota sesuai dengan filosofi desain baru. Pada headlamp dan lampu belakang kini memiliki desain yang tajam.

Dari segi dimensi, Fortuner terbaru akan memiliki ukuran yang tidak banyak berubah. Meskipun begitu, rangka pada Fortuner ternyata mendapat perubahan dengan menggunakan ladder frame.

Sasis ini kabarnya juga akan dipakai pada kendaraan pikap 4x4 Toyota yaitu Hilux. Adapun perubahan pada sasis ini diciptakan dengan bobot yang lebih ringan.

Dikatakan, Fortuner yang sedang melakukan uji coba ini akan mengisi lini model tahun 2016 mendatang. Lebih lanjut, pihak Toyota pun juga akan membekali mesin diesel atau bensin terbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini