Sukses

Goda Juragan Minyak, Mercy Lepas G65 AMG di Dubai

Di tangan Brabus, output yang dihasilkan Mercedes Benz G65 AMG ini mencapai 789 Tk.

Liputan6.com, Dubai - Uni Emirat Arab (UEA) merupakan salah satu negara di jazirah Arab yang memiliki kondisi perekonomian yang mapan. Penduduk UEA pun banyak yang menjadi juragan minyak.  Hal ini rupanya yang mendorong Mercedes Benz tergiur memasarkan G65 AMG di dealer Al-Ain Class Motors di Dubai.

Namun demikian, pabrikan berlogo three pointed stars tersebut tidak memasarkan SUV ikoniknya dalam kondisi standar, melainkan telah dioprek oleh rumah modifikasi kenamaan Brabus.

Melansir laman Worldcarfans, Selasa (14/4/2015), Mercedes Benz G65 AMG ini didukung mesin V12 berkubikasi 6,0 liter. Di tangan Brabus, output yang dihasilkan SUV ini mencapai 789 Tk dengan torsi maksimal hingga 1.420 Nm, namun oleh rumah modifikasi Jerman tersebut dibatasi secara elektronik di angka 1.100 Nm.

Alhasil, G65 AMG ini sanggup melesat hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu hanya 4,2 detik dengan kecepatan maksimal hingga 250 km/jam.

Selain melakukan ubahan pada dapur pacu, Brabus secara intensif turut mendandani G65 AMG luar-dalam. Eksterior SUV ini telah mengaplikasikan bodi kit berbahan serat karbon dari Widestar yang meliputi kap depan, spoiler, hingga ke bagian fender.

Tak luput, sisi fasia ikut didandani dengan bumper baru yang telah dilengkapi pencahayaan LED daytime running light.

Adapun untuk interior G65 AMG ini menggunakan aksen merah dengan kulit premium. Sementara itu, kursi baris kedua telah dilengkapi dengan sistem hiburan tersendiri berikut pencahayaan LED.

Sayangnya, pihak dealer tidak menginformasikan kisaran harga untuk SUV mewah yang dipasarkan untuk kalangan jet-set Dubai tersebut.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini