Sukses

Di Dubai, Latih Kuda Balap Pakai Mercy

Mercy ini digunakan memancing hasrat dari kuda balap untuk berlari lebih kencang dengan cara menuntunnya.

Liputan6.com, Dubai - Dubai menjadi salah satu kota di Uni Emirat Arab yang paling banyak dihuni oleh para konglomerat kakap dunia. Tak heran, di kota permata Jazirah Arab ini amat mudah ditemui mobil-mobil mewah dengan harga fantastis.

Tak pelak, populasi mobil mewah bahkan lazim ditemui sebagai sarana transportasi harian. Uniknya, mobil mewah yang satu ini pun turut digunakan sebagai sarana untuk melatih kuda berpacu di ajang balap.

Perdana Menteri sekaligus Wakil Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum yang melakoni hal tersebut. Tokoh yang melatari transformasi Dubai sebagai permata dunia ini menggunakan Mercedes Benz G63 AMG untuk melatih kuda balapnya berlari. Demikian dilansir dari Autoevolution, Rabu (10/12/2014)

Caranya, SUV legendaris dari Mercy ini digunakan guna memancing hasrat dari kuda balap untuk berlari lebih kencang dengan cara menuntunnya.

Sang pawang pun memegang tali kekang kuda tersebut dari dalam kursi penumpang bagian depan selagi G63 AMG ini terus berjalan. Dikisahkan, kuda balap tersebut dengan patuh terus berlari mengikuti laju G63 AMG dan mengitari pacuan dalam beberapa putaran.

Hal ini sendiri tak terlalu mengherankan. Pasalnya, sang Perdana Menteri memang memiliki kandang kuda yang begitu besar di Dubai. Tak cukup sampai disitu, Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum bahkan memiliki beberapa kandang kuda balap yang tersebar di enam negara. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.