Sukses

Wow, Bongkar Pasang Jeep Willys Cuma 6 Menit

Acara ini merupakan sebuah tantangan merakit atau bongkar-pasang Jeep Willys 1942 oleh satu tim yang berisikan 11 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya menyajikan berbagai suku cadang dan aksesoris mobil dan motor, gelaran otomotif yang berlangsung di kawasan Senayan juga menyuguhkan tontonan menarik. Salah satunya adalah Massiv Build Challenge 2015.

Acara ini merupakan sebuah tantangan merakit atau bongkar-pasang Jeep Willys 1942 oleh satu tim yang berisikan 11 orang dengan waktu tertentu. Tantangan ini terinspirasi dari ajang serupa yang pernah berlangsung di Amerika Serikat dan Eropa. Bahkan Guinness Book of Record Championship pernah mencatat bongkar jip tingkat dunia.

Agar prosesi bongkar pasang berlangsung lancar, pria-pria berbaju hijau ini telah menyusun strategi. Kerja sama tim dan kekompakan menjadi salah satu kunci utama selain mengandalkan kekuatan otot.

Langkah pertama dalam membongkar mobil tempur ini adalah membuka kap mesin. Kemudian melepas kabel bodi yang tersambung pada mesin.



Setelah itu, para pria-pria bertubuh kekar itu mulai melepas bodi Willys berkelir hijau tersebut. Untuk melepas bodi yang tersambung dengan rangka setidaknya membutuhkan delapan orang. Usai terpisah, bagian mesin mulai diangkat bersama-sama.



Kini Willys mulai nampak telanjang, tingga rangka dan roda yang tersisa. Tidak berlama-lama, mereka mulai melucuti roda depan dan belakang hingga akhirnya tinggal menyisakan sasis.



Prosesi pembongkaran hanya membutuhkan waktu 1 menit 38 detik. Sementara waktu pemasangan sedikit lebih lama, yakni 4 menit 28 detik. Hasil ini tentunya mematahkan waktu yang telah ditentukan, yaitu 10 menit.

Tidak hanya melakukan bongkar pasang, jip tempur Perang Dunia I yang telah terpasang aki Massiv Ultra dipastikan dapat hidup dan mobil bisa dijalankan.

Sebagai informasi, ajang ini merupakan bagian dari kegiatan yang diselenggarakan PT Wacana Prima Sentosa, sebagai produsen aki Massiv di gelaran otomotif ini.

"Massiv Build Challenge menjadi ajang pertama digelar di Tanah Air. Kami mendukung gelar ini yang mengutamakan team work dan kreativitas tinggi." terang Tumenggung General Manager Fast, Retail Aki dan Oli di Parkir Timur Senayan, Sabtu (11/4/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini