Sukses

Begini Wujud Sepeda Buatan BMW

BMW mengumumkan produk terbaru mereka. Bukan mobil, tetapi sepeda.

Liputan6.com, Munich - BMW akan segera merilis produk terbaru mereka. Bukan mobil, tetapi sepeda Cruise M-Bike Limited Edition yang diproduksi sebagai bentuk dedikasi terhadap seri M.

Cruise M-Bike Limited Edition dibuat berdasarkan inspirasi dari desain BMW. "Bullneck" di bagian depan top tube misalnya, dibuat berdasarkan bentuk tangki bahan bakar sepeda motor BMW.

BMW mengatakan, sepeda ini menggunakan desain modern dan elemen konstruksi yang ringan. Frame-nya dibuat dari aluminium hydro-formed dan komponen karbon, yang membuatnya menjadi ringan dan stabil. Pada bagian lain, sepeda ini memiliki stang yang dapat diatur sendiri, serta rem cakram hidropolik.

Menariknya, setiap unit sepeda akan dilengkapi dengan plakat khusus dan sertifikat sebagai bukti kepemilikian.

Sepeda bukanlah barang baru bagi BMW. Sebab, sebagaimana dilansir dari Gizmag, Minggu (12/4/2015), pabrikan Bavaria ini telah dikenal turut menelurkan produk sepeda selama lebih dari 60 tahun. Dikatakan, BMW setiap tahunnya pasti memperkenalkan sepeda terbaru.

Adapun, BMW akan memproduksi sepeda ini sebanyak 500 unit saja. Satu unit sepeda dibanderol US$ 1.165 atau sekira Rp 15 juta (Kurs: Rp 12.927 per dolar AS). Belum ada informasi lebih lanjut kapan sepeda ini rilis.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini