Sukses

Gedung Parkir Saudagar Arab Bikin Resah Warga London

Syekh Mohammed akan memiliki akses eksklusif setelah area parkir hiper besar yang direncanakan terealisasi.

Liputan6.com, London - Tinggal di kota super sibuk seperti London, Inggris, rasanya sulit untuk memiliki lahan pribadi untuk sekadar memarkirkan kendaraan. Tak pelak, warga London pun harus menempatkan mobilnya jauh dari tempat tinggal.

Tetapi, lain soal bagi saudagar Arab yang satu ini. Ya, Syekh Mohammed justru akan memiliki akses eksklusif setelah area parkir hiper besar yang direncanakannya terealisasi.

Dilansir dari Huffingtonpost, Senin (6/4/2015), Syekh Mohammed memilih lahan di sekitar Sungai Thames. Gedung parkirnya dibangun di dekat heliport Battersea, yang memungkinkan dirinya dan keluarga -- termasuk 23 anaknya -- untuk singgah ke London dengan helikopter dan langsung mengakses ratusan koleksinya.

Untuk gedung parkirnya sendiri, memiliki dua lantai dasar dan enam lantai ke atas. Miliarder 65 tahun ini turut menyediakan area perkantoran serta fasilitas akomodasi bintang lima bagi pengemudi. Dana tak kurang dari 20 juta pound sterling atau setara Rp 259 miliar digelontorkan untuk menciptakan lahan parkir ekslusif tersebut.

Bikin resah

Meski rencana pembangunan ini telah disetujui Dewan Wansworth. Para warga sekitar khawatir adanya gedung ini dapat menggangu kenyamanan warga sekitar.

"Saya tidak setuju dengan pembangunan ini," tulis seorang warga di situs resmi Dewan Wandsorth.

"Pertama, akan ada suara bising dari mobil dan orang yang keluar-masuk parkiran sepanjang hari atau malam. Kedua, ketika saya membuka balkon berhadapan langsung dengan gedung dan menggangu privasi," imbuh dia.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.