Sukses

SUV Tujuh Penumpang BMW Bakal Dipersenjatai Mesin V12

X7 bakal menjadi model BMW yang paling mewah melebihi model Seri-7.

Liputan6.com, Munich - Kabar berhembus menyebutkan jika BMW bakal memproduksi varian baru SUV premium yang akan menjadi model X7. SUV anyar pabrikan yang bermarkas di Munich, Jerman ini kabarnya memiliki kapasitas hingga tujuh tempat duduk.

Dijelaskan, BMW X7 akan berbagi platform dengan SUV Rolls Royce dengan pengembangan yang telah dimulai sejak dua tahun lalu. Adapun BMW kabarnya bakal memamerkan konsep X7 pada gelaran Shanghai Auto Show bulan depan.

Melansir laman Carscoops, Selasa (24/3/2015), X7 bakal menampilkan beberapa teknologi yang sangat mahal. Dapat dikatakan, X7 bakal menjadi model BMW yang paling mewah melebihi model Seri-7.

Sebagai model papan atas pabrikan, SUV ini akan menjadi kendaraan pertama sepanjang sejarah BMW yang didukung dengan mesin V12. Sementara itu, untuk sistem penggeraknya, BMW X7 jelas akan ditawarkan dalam pilihan all wheel drive, namun tak menutup kemungkinan akan hadir pula dalam versi rear wheel drive.

Sebagai dapur pacu, BMW bakal menghadirkan beberapa opsi mesin meliputi V6 TwinPower Turbo serta  V8 bensin atau diesel yang juga ditawarkan dalam varian plug-in hybrid. Untuk varian tertinggi, BMW X7 bakal dipersenjatai mesin V12.

Menurut kabar, BMW bakal memproduksi X7 pada manufaktur Spartanburg di South Carolina, Amerika Serikat. Pabrikan menargetkan angka produksi rata-rata SUV premium ini mencapai 45 ribu unit per tahun.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.