Sukses

Ini Penantang Yamaha R15 dari Suzuki

Suzuki Gixxer SLK akan menjadi penantang Yamaha R15 dan pemain lainnya di kelas motor sport 150 cc full fairing.

Liputan6.com, New Delhi - Semakin banyaknya pemain di kelas motor sport 150 cc full fairing membuat Suzuki tergiur untuk ikut bersaing. Pabrikan berlambang huruf 'S' ini pun menyiapkan model dengan mengambil basis dari Suzuki Gixxer.

Dilansir Motorbeam, Rabu (11/3/2015) motor sport terbaru ini akan diberi nama Suzuki Gixxer SLK. Motor tersebut akan dipasarkan di Tanah Hindustan oleh Suzuki Motorcycle India.

Jika para pesaingnya seperti Honda CBR150R dan Yamaha YZF-R15 mengaplikasi lampu depan model kembar, Gixxer SLK mengaplikasi model single headlamp. Sementara lampu sein menempel pada fairing.

Baju baru ini membuat Gixxer SLK nampak lebih berotot dan maskulin. Hal itu dapat dilihat dari lekukan pada fairing dan tangki bensin. Disebutkan, bobot kosong motor ini mencapai 135 kilogram.

Sementara jantung mekanis yang digunakan tetap sama, yakni berkubikasi 154,9 cc silinder tunggal yang dikawinkan dengan transmisi lima percepatan. Suzuki mengklaim mesin ini sanggup menghembuskan tenaga hingga 14,5 horse power (hp) pada putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak 14 Nm pada 6.000 rpm.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini