Sukses

2015, Penjualan Motor Bekas Adira Diprediksi Naik 20%

Adira Finance optimistis penjualan mokas tahun ini dapat meningkat sebesar 20 persen.

Liputan6.com, Jakarta - 2014 menjadi tahun yang tidak menggembirakan bagi penjualan kendaraan bermotor. Pasalnya, pada tahun politik tersebut penjualan kendaraan bermotor baik baru maupun bekas tidak beranjak naik.

Pada 2014, angka penjualan yang berhasil dicatatkan oleh Adira Finance selaku perusahaan pembiayaan sepeda motor bekas pun tidak mengalami peningkatan signifikan seperti tahun-tahun sebelumnya. Dijelaskan Sugianto, Head of National Used Motorcycle Adira Finance, perusahaannya hanya mengalami peningkatan penjualan sebesar dua persen.

"2014 kondisinya stagnan sehingga pertumbuhan hanya sebesar dua persen. Kami tidak menyangka kondisi ekonomi makro turut berdampak pada mokas," ujar Sugianto saat media gathering bersama media di kawasan Sarinah, Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Lebih lanjut, pencapaian pada 2014 begitu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang pernah mencapai 50 persen. "Bisnis mokas masih punya harapan sampai 20 persen pada 2015," ungkapnya.

Sugiharto optimistis dapat mencapai target tersebut mengingat saat ini mokas masih menjadi solusi transportasi yang ekonomis di tengah kondisi transportasi umum yang belum memadai. Untuk mencapai target tersebut, Adira Mokas pun turut mempersiapkan Program Ekstra Bonus sebagai jurus jitu menggoda konsumen agar membeli mokas secara kredit.

"Bagi customer yang ingin membeli mokas melalui Adira, nantinya akan mendapat berbagai hadiah menarik melalui Program Ekstra Bonus yang hadir pada Maret mendatang," pungkasnya.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini