Sukses

Deadmau5 Mono, Mobil Ganas yang Tak Bisa Dikendarai di Jalan Umum

Liputan6.com, Liverpool - Briggs Automotive Company (BAC), perusahaan mobil sport yang berbasis di Liverpool, Inggris, akhirnya selesai memproduksi produk terbarunya, Deadmau5 Mono yang diklaim sebagai supercar ringan dan performa ganas. 

Deadmau5 Mono dilapisi oleh sasis serat karbon yang membuatnya terlihat futuristik. Bentuk body sportcar ini sekilas mirip mobil Formula One tetapi lebih "berisi". Demikian dilansir dari Autoevolution Senin (23/2/2015).

Kemudian, untuk dapur pacu, mobil ini dilengkapi dengan mesin 2,3 liter empat silinder Ford Duratec yang memberikan kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,8 detik dengan kecepatan maksimum 273 km/jam.

Dijelaskan, BAC memerlukan waktu yang cukup lama yakni sekira 1,5 tahun untuk mempersiapkan supercar ini. Pasalnya, pengerjaan ini perlu keterampilan khusus agar sesuai dengan permintaan dari sang pembeli.

>>>klik laman berikutnya

2 dari 2 halaman

Tak bisa masuk AS

Namun sayangnya, Deadmau 5 Mono dikabarkan tidak akan di pasarkan ke Amerika Serikat (AS). sebab, Sector111, yang menjadi importir satu-satunya BAC, tak mampu mengurus VINVIN (Vehicle Identification Number) agar mobil ini bisa dikendarai di jalanan publik.

(Rio/Gst)