Sukses

IIMS atau GIIAS, Honda Pastikan Hanya Ikut Satu Pameran

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) nampaknya cukup terkejut dengan diadakannya dua pameran otomotif sekaligusdalam waktu yang bersamaan tahun ini.

"Ya, kami tahunya agak telat. Tapi kami diberitahu Gaikindo support yang di Serpong (GIIAS). Jadi kita akan ikut di sana tahun ini," ucap Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Services PT HPM.

Kemudian ketika disinggung apakah Agen Pemegang Merek (APM) mobil berlogo 'H' itu juga berpartisipasi ke Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) yang digelar di Kemayoran, dirinya tak bisa memastikan.

"Belum tahu. Susah untuk melakukan event yang sama dan waktu yang sama susah," imbuh dia. Yang pasti kata dia, PT HPM hanya berpartisipasi dalam satu pameran.

"Mungkin kalau waktunya tidak bersamaan mungkin kita bisa alokasikan ke dealer atau bagaimana," pungkas dia.

>>>Klik laman berikutnya

2 dari 2 halaman

Bentrok

Seperti diketahui, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada tahun ini menggelar pameran resminya dengan nama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dengan menggandeng Seven Events sebagai penyelenggara.

Tak tinggal diam, Dyandra Promosindo selaku pemegang paten Indonesia International Motor Show (IIMS) pun kekeuh menggelar pameran tahunan tersebut. Bahkan mereka pun nekat menggelarnya bersamaan dengan GIIAS pada 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD).

Gaikindo menjelaskan, tak kurang dari 30 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW dan 7 merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks turut meramaikan hajatan ini.

Sedangkan Dyandra Promosindo hingga kini masih belum mempublikasikan berapa banyak merek kendaraan yang bakal berpartisipasi di JIExpo Kemayoran.

(Gst/Igw)