Sukses

Untuk Apa Miliarder Dunia Ini Jualan Mobil Butut?

Warren Buffett, salah satu orang terkaya di planet bumi, melelang mobil Cadillac DTS keluaran 2006 miliknya.

Liputan6.com, Omaha Warren Buffett, salah satu orang terkaya di planet bumi, melelang mobil 2006 Cadillac DTS miliknya. Berbeda dengan orang lain, Buffett tidak melelang barang miliknya karena ia butuh uang, melainkan untuk beramal.

Rencananya, uang hasil lelang mobil kesayangannya tersebut akan digunakan untuk membantu organisasi bernama Girls Incorporated of Omaha yang sekaligus menjadi penyelenggaran lelang. Organisasi ini juga pernah didanai istri Buffet sebelum meninggal tahun 2004 lalu.

Melansir carcrushing.com pada Senin (16/2/2015), selain dimiliki oleh salah satu orang terkaya di dunia, tidak ada yang spesial dari mobil ini.

Bahkan, Buffet tidak tahu apa saja persyaratan melelang mobil. Karena itu, Buffet dikabarkan memerintahkan anaknya, Susie, untuk mengurus semua urusan administratif.

>>>klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gemar beramal

Sebelumnya, Buffet memang telah beberapa kali melelang mobil miliknya. Tahun 2006, ia melelang mobil Lincold Town Car seharga US$ 70 ribu, 3 kali lipat dari harga aslinya.

Mobil Cadillac DTS kali ini dibanderol dengan harga awal US$ 12 ribu atau sekitar Rp 153 juta (Kurs: Rp 12.747/US$). Tetapi, sebagaimana mobil sebelumnya, harga ini bisa naik beberapa kali lipat lagi.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini