Sukses

3 Mobil Ini Jadi Ikon Film Hollywood

Mobil ikonik biasanya juga menjadi tunggangan dari pemeran utama pada sebuah film.

Liputan6.com, California - Sebuah mobil begitu penting dalam sebuah film karena turut menggambarkan jalan cerita dari film tersebut. Bahkan, banyaknya adegan yang menampilkan sebuah mobil turut melambungkan citranya dan tak jarang jadi ikon sebuah film.

Biasanya, mobil-mobil ikonik yang ada di film Hollywood memiliki tampilan yang unik serta corak yang khas tak hanya itu saja, mobil ikonik biasanya juga menjadi tunggangan dari pemeran utama.

Tentu anda penasaran bukan apa saja mobil yang terkenal karena menjadi ikon film produksi Hollywood? Berikut ini uraiannya seperti dilansir dari Screenrant, Minggu (15/2/2015):

Klik halaman selanjutnya >>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Next..

1. Ford Econoline Custom Van 1963

Tentu Anda sudah tidak asing dengan Ford Ecoline ini. Kendaraan dari jenis multi purpose vehicle (MPV) atau van tersebut digunakan dalam film Scooby Doo oleh kelompok detektif The Mystery Machine.

Van dengan kelir kombinasi antara biru, hijau, dan oranye ini digunakan oleh Scooby dan kawan-kawan untuk berpetualang menuju lokasi misterius di mana banyak hantu jadi-jadian bersemayam. Tak hanya muncul dalam versi animasi, van yang diproduksi oleh Ford Motor Corporation ini juga digunakan dalam sekuel film Scooby-Doo yang berjudul Scooby-Doo, Where are You!.

Klik halaman selanjutnya >>>>

3 dari 4 halaman

Next..

2. Aston Martin DB5 1963

Mobil yang menjadi ikon film Hollywood berikutnya adalah Aston Martin DB5. Adapun DB5 menjadi ikonik karena dipakai sebagai tunggangan utama agen rahasia MI6 berkode 007, James Bond.

Mobil sport klasik asal Inggris ini digunakan dalam dua sekuel film James Bond antara lain Goldfinger dan Skyfall. Aston Martin DB5 dipersenjatai mesin berkapasitas 3.995 cc dengan output tenaga sebesar 282 horse power (HP).

Klik halaman selanjutnya >>>>

4 dari 4 halaman

Next..

3. Pontiac Trans Am 1982

Bagi generasi era 80-an atau 90-an tentunya masih ingat dengan mobil KITT yang begitu canggih dan bisa bicara di serial televisi Knight Rider yang dibintangi oleh David Hasselhoff. Mobil ini begitu fenomenal pada masa itu karena diceritakan memiliki kemampuan dapat berbicara.

Nah, KITT tersebut adalah hasil kustomisasi dari Pontiac Trans Am lansiran tahun 1982. Adapun dapur pacu yang digunakan oleh Pontiac Trans Am adalah mesin V8 berkapasitas 5,0 liter dari Chevrolet yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 165 HP.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.