Sukses

Ini yang Membuat Ichiro Merasa "Jago" di Jalanan Ibu Kota

Grand Vitara yang dijuluki Ichiro ini telah dimodifikasi dengan beberapa aksesoris kustom

Liputan6.com, Jakarta - Ichiro atau sebutan lain Suzuki Grand Vitara tiba-tiba menjadi bahan perbincangan publik. Tak lain, ini imbas dari sejumlah video mengenai aksi 'jago' Sport Utility Vehicle (SUV) itu kepada pengendara lain yang dianggap melanggar.

Dalam video Andi Wenas tak ragu untuk memepet pengendara lain yang berkendara secara selebor dan bahkan dalam beberapa kasus membuat mobil lain kocar-kacir seperti yang terlihat dalam video berjudul "Ichiro vs Metromini."

"Menurut saya dalam situasi seperti itu tidak bisa ada toleransi lagi. Harus segera dikasih respon on the spot saat itu juga yang tegas sebagai pembelajaran. Kalau dibiarkan maka yang bersangkutan saya rasa akan cenderung mengulang perbuatannya dan dicontoh pula oleh pengguna-pengguna jalan lainnya," terang Andi melalui akun Facebook-nya.

Selain berpedoman pada aturan lalu lintas dan cara mengendarai yang benar di jalan, Andi pun menyiapkan Ichiro-nya bak sebuah amunisi. Ia pun mengaplikasikan sejumlah perubahan agar mobilnya tersebut cukup tangguh untuk membuat jera para pengendara bandel.

Ini yang Membuat Ichiro Merasa

Ichiro milik Andi telah dimodifikasi dengan beberapa aksesoris kustom untuk menunjang hobinya yang gemar bermain off road. Bak kendaraan tempur, aksesoris ini dipasang hampir pada semua bagian mobil. Apa saja?

1. Snorkel

Layaknya mobil off road pada umumnya, Suzuki Grand Vitara milik Andi menggunakan snorkel untuk saluran udaranya. Snorkel ini bertujuan agar mesin mobil dapat tetap menghisap udara ketika dalam kondisi terendam air yang cukup dalam.

Ini yang Membuat Ichiro Merasa

Pada snorkel, posisi moncong untuk menghisap udara dibuat tinggi dan terkadang sejajar dengan atap. Udara yang masuk melalui snorkel dialirkan ke filter udara dan kemudian masuk ke ruang bakar. Dalam sebuah foto yang diambil Liputan6.com dari laman Facebook-nya, Ichiro Andi bisa melintasi sungai dan tak gentar meskipun ketinggian air sudah mencapai kap mobil

2. Roof Rack

Roof rack atau rak atap berfungsi sebagai bagasi tambahan mobil. Biasanya, roof rack digunakan untuk menyimpan barang-barang dengan ukuran yang besar dan tidak cukup bila disimpan pada bagasi dalam mobil. Nah, komponen ini dimanfaatkan Andi untuk menaruh barang bawaan.

3. Coupler

Coupler atau pengait adalah aksesoris yang digunakan saat menarik kereta tambahan. Aksesoris ini juga dapat digunakan untuk menarik mobil lain yang sedang mogok.

Tak cukup dibekali sebuah coupler bawaan pada Grand Vitara, Andi pun bahkan menambahkan sepasang coupler pada Ichiro yang berfungsi untuk mengaitkan rantai.

>>>Klik laman berikutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

4. Roda

Sebagai mobil yang kerap melintasi medan off road, Andi pun menanggalkan velg bawaan pada Ichiro. SUV berkelir putih ini pun menggunakan velg aftermarket berbahan stainless steel.

Tak luput, si karet bundar pada Ichiro pun turut disesuaikan dengan menggunakan ban berjenis M/T (Mud Terrain) atau ban yang digunakan untuk melintasi medan berlumpur.

Untuk menyesuaikan diameter roda yang membengkak, Andi turut merubah bentuk fender pada Grand Vitara miliknya secara kustom. Alhasil, sepakbor pada SUV ini bahkan dapat dijejali roda dengan diameter yang lebih besar dari yang digunakan saat ini.

5. Bemper tanduk

Tak hanya membuat tampilan mobil lebih macho, bemper tanduk atau yang juga dikenal sebagai bumper guard juga berfungsi sebagai pelindung saat terjadi benturan atau tabrakan.

Adapun komponen ini juga digunakan pada Ichiro, bahkan SUV ini menggunakan bumper guard yang dibuat kustom pada bagian depan dan belakang sekaligus. Sayangnya, bemper tanduk yang ada pada Ichiro malah digunakan oleh Andi sebagai senjata untuk main hakim sendiri kepada pengguna jalan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini