Sukses

Si Tangguh Wrangler Terekam Keok Lewati Kubangan

Wrangler Rubicon ini terpaksa di derek keluar dari kubangan lumpur.

Liputan6.com, Ohio - Jeep Wrangler tersohor sebagai kendaraan SUV tangguh di berbagai medan ekstrim. Performa mesin mumpuni yang ditunjang dengan sistem penggerak all-wheel drive modern membuatnya kerap diandalkan untuk rute tak bersahabat

Namun begitu, tak selamanya Wrangler sanggup melintasi medan sulit dengan mulus. Inilah yang terekam dalam video yang dilansir dari Autoevolution, Rabu (21/1/2015) dimana sebuah Jeep Wrangler Rubicon terjebak di dalam kubangan lumpur.

Sebenarnya, Wrangler Rubicon memiliki kemampuan teknis untuk melibas medan berlumpur. Namun begitu, SUV ini dikatakan terjebak di tengah kubangan tersebut akibat ulah si pengemudi yang salah mengambil haluan.

Terjebaknya Wrangler Rubicon ini diawali ketika si pengemudi memacu kendaraannya dengan kecepatan yang terbilang cukup tinggi di medan off-road. Pengemudi tersebut terlihat cukup percaya diri bakal mulus melibas jalan berlumpur dengan cara mengambil jalur dimana kubangan paling dalam.

Ia berusaha melepaskan diri dengan menginjak gas cukup dalam hingga muncul uap air yang begitu pekat akibat cipratan lumpur di mesin yang sangat panas. Roda mobil ini pun terus berputar namun tidak kunjung membuat Wrangler Rubicon ini segera keluar dari kubangan.

Wrangler ini kabarnya mengalami kerusakan mesin karena terlalu lama terjebak dalam kubangan dan air yang masuk ke ruang bakar. SUV yang dikenal tangguh ini pun keok dan terpaksa harus di derek agar dapat keluar dari kubangan lumpur. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.