Sukses

Jeep Pertimbangkan Produksi Wrangler Versi Pikap

Jeep akan memasukkan varian pikap pada lini model Wrangler sebagai program jangka panjang.

Liputan6.com, Ohio - Jeep saat ini sedang mempertimbangkan varian Ute pada Wrangler untuk naik produksi. Ute adalah salah satu bakal varian anyar dari Wrangler dengan desain versi pikap.

"Wrangler pikap akan cocok menjadi lini model Jeep namun dari segi bisnis belum terlalu banyak permintaan. Saat ini kita lebih memfokuskan untuk pembaharuan Wrangler terlebih dahulu, ujar CEO and President Jeep, Mike Manly, seperti dilansir dari Caradvice, Jumat (16/1/2015).

Lebih lanjut, varian pikap ini menurut Manly akan masuk ke program kendaraan jangka panjang. Varian Ute ini bahkan dinilai Manly sangat cocok di pasar Australia karena penjualan segmen pikap di negeri kanguru tersebut yang mencapai 175.373 unit sepanjang 2014.

Sebagai siklus program jangka panjang, Manly dikabarkan sedang mempertimbangkan agar Wrangler Ute tidak saling bersinggungan dan memakan pangsa pasar Dodge Ram yang masih tergabung bersama Jeep dalam grup Fiat Chrysler Automobiles.

"Saya percaya jika saya memproduksi pikap Wrangler akan diterima oleh pasar Internasional. Di luar keinginan tersebut, saya masih harus memastikan perspektif ekonomi yang tepat," ujar Manly.

Adapun konsep dari Wrangler Ute sempat diperkenalkan pada publik di tahun 2005 lalu dengan mengusung nama Jeep Gladiator Concept.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini