Sukses

Ngidam Lamborghini Diablo? Modifikasi Ini Bisa Ditiru

Lamborghini Diablo tiruan ini mengusung mesin V8 berkapasitas 5,7 liter milik Chevrolet Camaro.

Liputan6.com, Idaho - Keinginan kuat untuk memiliki supercar idaman nyatanya sanggup mendorong seseorang berkreasi walau dengan modal terbatas. Salah satu contohnya adalah pemilik Pontiac Fiero asal Idaho, Amerika Serikat (AS) ini.

Dikisahkan, pihaknya begitu mengidamkan Lamborghini Diablo. Namun apa daya, kondisi koceknya  tak memungkinkan untuk memiliki supercar asal Italia tersebut. Tak patah arang, dirinya pun berinisiatif untuk membedah Pontiac Fiero miliknya luar dalam.

Pada sisi eksterior, tampilan muka dan buritan Pontiac Fierro ini dirombak total dengan mendesain lampu yang serupa dengan milik Diablo. Tak luput, bumper depan maupun belakang pun turut dirombak dengan desain menyerupai Diablo.

Melansir laman Carbuzz, Senin (5/1/2015), bagian dapur pacu bawaan Pontiac Fiero ini pun turut dirombak agar semakin bertenaga. Jantung pacu tiruan Diablo ini mengusung mesin LS1 V8 berkapasistas 5,7 liter milik Chevrolet Camaro yang dikawinkan dengan transmisi milik Porsche 911.

Mesin yang dibenamkan itu memiliki kapasitas mesin yang serupa dengan Lamborghini Diablo namun berbeda konfigurasi silinder. Diablo meggunakan mesin dengan konfigurasi 12 silinder (V12).

Meskipun hasil garapan modifikasinya kurang sempurna, namun secara sekilas rombakan pada Pontiac Fiero ini tampak mirip dengan Lamborghini Diablo aslinya. Dikatakan, pemilik Diablo tiruan berkelir oranye ini rela melepas mobil garapannya dengan meminta mahar sebesar US$ 48.900.

Sebagai informasi, Lamborghini memproduksi Diablo dengan jumlah hanya 28 unit saja di seluruh dunia. Supercar berlogo banteng ini dibekali mesin V12 berkapasitas 5,7 liter yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 603 horse power.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.