Sukses

Adam Levine Lakoni Duta Keselamatan Lalu Lintas

Angka kecelakaan terbesar di AS salah satunya disebabkan oleh sikap pengemudi yang kerap berkirim pesan singkat melalui ponsel.

Liputan6.com, California - Tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Amerika Serikat rupanya menggugah kesadaran pabrikan kendaraan Nissan untuk melakukan aksi kampanye keselamatan berkendara. Program kampanye ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran para pengendara atas bahayanya berkirim pesan saat mengemudi.

Dari data statistik yang dirilis oleh University of Michigan Transportation Research Institute, sekitar 25 persen remaja masih membalas pesan teks lebih dari sekali tiap mereka berkendara.

"Sekitar 20 persen dari remaja dan 10 persen orang dewasa mengakui jika mereka kerap berkirim pesan singkat ketika mengemudi," papar Jeremy Tucker, Vice President of Marketing Departement Nissan untuk wilayah Amerika Utara.

Program yang dinamakan Red Thumb Reminder ini menggandeng vokalis grup band Maroon 5, Adam Levine sebagai duta kampanye keselamatan berkendara. Kampanye keselamatan ini dilakukan oleh Nissan pada tanggal 15 Desember 2014 kemarin, seperti dilansir dari Autoevolution, Rabu (17/12/2014).

Pihak Nissan berharap dengan digaetnya Adam Levine sebagai duta dapat menyadarkan para pengemudi untuk tidak menggunakan ponselnya saat berkendara tak hanya di tanggal tersebut, tetapi juga setiap hari.

Kampanye ini dilakukan dengan menyematkan pita merah pada ibu jari sehingga mengingatkan tiap pengemudi akan resiko mengemudi sambil berkirim pesan.

Nissan pun membuka lebar-lebar bagi para pengemudi yang ingin turut serta berkampanye menentang kegiatan berkirim pesan selama berkendara. Pengemudi dapat mengambil pita merah tersebut secara cuma-cuma di tiap diler Nissan yang ada di AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini