Sukses

Pria Ini Rela Hamburkan Miliaran Rupiah Demi Plat Nomor Unik

Plat nomor bertuliskan 25 O akan dipasang pada Ferrari 250 SWB miliknya.

Liputan6.com, London - Eric Clapton merupakan salah seorang legenda hidup musik dunia. Karya ciptaannya kerap menjadi hits dan memuncaki tangga lagu di berbagai belahan dunia.

Talenta yang dimilikinya tersebut tentu berimbas pada pundi-pundi uang yang ia miliki. Kucuran dana luar biasa yang berasal dari royalti membuat musisi asal Inggris ini memiliki harta yang berlimpah.

Selain menggemari musik, Eric Clapton rupanya juga menggemari dunia otomotif. Musisi ini pun tak segan merogoh kocek yang cukup besar untuk memenuhi hasratnya dalam mengoleksi pernak-pernik di bidang otomotif.

Melansir laman Autoevolution, Senin (1/12/2014), di antara koleksi mobil di garasinya, Eric pun memiliki Ferrari 250 SWB yang masih tergolong dalam keluarga GT Berlinetta. Kabarnya, mobil lansiran awal 1960-an ini diproduksi secara handmade di Maranello dengan jumlah yang amat terbatas.

Tak cukup, Eric pun rela merogoh kocek mencapai 518 ribu poundsterling atau sekitar Rp 9,93 miliar untuk menebus plat nomor unik guna disematkan pada supercar klasik miliknya tersebut.

Plat nomor bertuliskan 25 O ini ia dapatkan pada sebuah lelang. Kabarnya, plat tersebut akan menggantikan plat nomor asli dari 250 SWB yang bertuliskan TFO 599.

Menggunakan plat nomor dengan harga mencapai ratusan ribu poundsterling bukanlah hal baru bagi Eric Clapton. Ia pernah menggelontorkan uang sebanyak 130 ribu poundsterling hanya untuk menebus plat bertuliskan 250 L yang ia sematkan pada Ferrari 250 GT Lusso miliknya. (YSP/GST)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini