Sukses

Hobi Baru Mahasiswa Tiongkok di AS: Koleksi Supercar

Koleksi tiga unit supercar sekelas Ferrari pun dianggap lumrah.

Liputan6.com, California - Seperti diketahui, perekonomian Tiongkok saat ini tengah dalam masa keemasannya. Segala jenis industri tumbuh dan berkembang pesat di negeri yang dibelah sungai Yangtze tersebut.

Tak hanya di dalam negeri, hobi mengoleksi barang mewah pun mewabah hingga ke warga perantauan Tiongkok. Diantaranya bahkan kini melakoni hobi super mahal dengan mengandangkan aneka supercar di negari tempat mereka tinggal saat ini.

Salah satunya adalah mahasiswa asal negeri tirai bambu yang kini tengah menempuh pendidikan di California. Melalui video yang dilansir dari Worldcarfans, Sabtu (29/11/2014) memperlihatkan koleksi supercar yang dimiliki oleh Mahasiswa asal Tiongkok di California tersebut.

Video yang diunggah oleh akun bernama Vocativ ini berusaha menguak beragam koleksi supercar yang dimiliki oleh para mahasiswa perantauan tersebut. Salah seorang diantara mahasiswa tersebut bahkan memiliki koleksi tiga unit Ferrari dan diantaranya terdapat sebuah Ferrari California T terbaru dengan harga mencapai US$ 270 ribu.

Dikatakan salah seorang mahasiswi, ia memiliki beberapa koleksi kendaraan yang berbeda untuk tiap aktivitasnya. Untuk mobil yang digunakan mengantarkannya kuliah sehari-hari hanya menggunakan Audi dan saat berpesta ia menggunakan Masserati.

Tak hanya itu saja, dalam sebuah ajang pesta para muda mudi pun tak bedanya seperti sebuah ajang pamer mobil-mobil super mewah.

Tercatat, sejumlah mobil yang diproduksi pabrikan papan atas dunia seperti McLaren, Bentley, dan bahkan Rolls Royce turut serta dalam kegiatan kumpul-kumpul pemuda yang usianya diperkirakan awal 20 tahunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini